Ada yang tahu bagaimana perkembangan si artis dadakan Norman Kamaru?? Gaungnya sudah tidak terdengar lagi saat ini. Norman yang kala itu tenar gara-gara rekaman youtube dengan lagu caya-cayanya seolah menyirih seluruh masyarakat. Kini semuanya telah hilang bagai ditelan bumi. Norman Kamaru seperti sudah almarhum…. Demikian kata sahabat saya.

Segala sesuatu yang baru dan booming dengan tiba-tiba, maka akan cepat hilang dan dilupakan oleh orang lain dengan secepat itu pula. Tetapi sesuatu yang dimulai dengan cara bertahap, justru akan lebih berkesan dan menyimpan kenangan yang begitu kuat dalam ingatan. Lagu - lagu yang tahun 70-an kini tetap dikenang, bahkan terasa “nikmat” di telinga.

Hal seperti inilah yang seharusnya dijadikan pegangan oleh setiap orang dalam bertindak. Ketika tawaran yang baru, dan datang  menghampiri hendaknya bisa selektif dalam menentuka pilihan. Tidak serta merta melupakan apa yang sudah sejak lama kita impikan dan diida-idamkan. Salh satu contoh yang bisa diambil pelajaran adalah Norman Kamaru. Bagaimana ia meninggalkan dunia TNI dan memilih untuk menjadi seorang artis. Nyatanya, hingga saat ini ke-artis-an Norman tidak lagi terdengar.

Tawaran yang datang tiba-tiba memang menggiurkan. Tapi jika salah mengambil keputusan maka semuanya akan hilang. Saya yakin Norman merasa menyesal, dulu ia mengambil keputusan yang tidak tepat. Padahal dengan mengabdi di Negara semuanya akan berbuah manis untuk waktu yang cukup lama. Sedangkan Jadi artis hanya saat itu saja. besoknya lagi tidak dipakai. Mungkin inilah kenapa alasan artis-artis senior kemudian “menceburkan diri” menjadi wakil rakyat.

Artis yang sudah berpengalaman ia sadar betul dengan yang ia jalani, dunia yang ia jalani hanya sebentar.  Setelah naik daun tentu akan redup kembali dan hingga akhirnya kembali ke asal. Sudah banyak artis-artis yang sudah tua kemudian memilih menjadi orang biasa, dan menikmati hasil jerihpayahnya. Ada juga artis yang terkena sakit ganas, kemudian semua hartanya habis digunakan untuk berobat dan kembali menjadi orang biasa.

semoga bermanfaat..


--------------------

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir di blog sederhana ini. Jangan lupa, biar cakep dan cantik silakan ninggalin satu atau dua patah kata. Apa pun komennya boleh, yang penting sopan dan tdk promosi.

Amir Hamzah Copyright © 2009 - 2015 | Template : Yo Koffee | Design By : Designcart | Modif By : amirisme