Orang yang bisa gitar katanya romantis... makanya saya ingin belajar. Tetapi saya sadar, ada beberapa hal yang saya dapatkan dari belajar gitar. Pertama yaitu belajar menuangkan perasaan melalui sebuah lagu. Apalagi ketika sumpek, galau, dilema, dan risau sangat tepat jika dituangkan kedalam bait-bait kata yang indah.

Selain itu, menurut ilmu psikologi, jika masalah itu kita pendam dalam hati maka yang timbul adalah penyakit. Jadi dengan seperti ini saya sudah berusaha keluar dari resiko terkena penyakit, mungkin ini gaya hidup sehat ala saya....

Oleh karenanya, masalah sebesar apapun jika dikeluarkan insya Allah gak jadi penyakit. Bisa jadi malah nanti ada yang ngasih solusinya. Oh iya bagi yang memiliki masalah sebaiknya jangan curhat di FB, karena tidak menyelesaikan masalah.... walau pun ada yang komentar, kadang komentarnya tidak menjawab permsalahan tetapi malah memperkeruh.

Lanjut ke masalah gitar. Kedua, melalui gitar saya belajar tentang mengsinkronkan dua hal, dalam hal ini yaitu musik dan lagu. Begitu juga dengan kehidupan ini, banyak yang bisa disingkronkan. Terlebih banyak hal yang menurut kita tidak sesuai atau tidak sepemikiran dengan yang kita harpakan.

Nah dari situ saya semakin mantap untuk belajar alat musik yang satu ini. Selain teman menghibur diri, gitar juga ternyata mampu mengajarkan makna ketenangan jiwa yang sedang bergejolak. Tentunya tak hanya disandarkan kepada alat musik semata, tetapi tujuan utamanya adalah kepada sang khaliq.

Salah seorang sufi yang terkenal dengan tariannya yang khas, Jalaludin Rumi menemukan bahwa dengan cara bersyair itu mampu mendekatkan dirinya kepada sang pencipta. Rumi memiliki ciri khas tersendiri dibandingkan para sufi penyair lainnya. Melalui puisi-puisinya Rumi menyampaikan bahwa pemahaman atas dunia hanya mungkin didapat lewat cinta, bukan semata-mata lewat kerja fisik.

Dalam puisinya Rumi juga menyampaikan bahwa Tuhan, sebagai satu-satunya tujuan, tidak ada yang menyamai.[]


--------------------

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir di blog sederhana ini. Jangan lupa, biar cakep dan cantik silakan ninggalin satu atau dua patah kata. Apa pun komennya boleh, yang penting sopan dan tdk promosi.

Amir Hamzah Copyright © 2009 - 2015 | Template : Yo Koffee | Design By : Designcart | Modif By : amirisme