Meski sudah dibilang angkatan tua, 2009 tidak mau kalah dalam pertandingan futsal antar angkatan  (12/05) di Ponpes UII. Dari lanjutan perlombaan Class Meeting kemarin, angkatan 2009 tetap tampil ngotot dan berjuang keras untuk menjadi juara. Akhirnya semua itu terbukti. Dengan skor tipis yaitu 1 – 0 sudah cukup bagi angkatan 2009 untuk menyingkirkan lawan dan akhirnya resmi menjadi juara 1.

Tampil dengan skuad terbaiknya angkatan 2009 beberapa kali mengancam pertahanan angatan 2010. Hanya saja arah bola masih menghantam tiang dan tipis di atas mistar gawang. Beberapa peluang itu diciptakan dari permainan apik angkatan 2009.

Kali ini kombinasi yang dipasang angkatan 2009 cukup berbeda. Memasang saudara Syaifulloh Yusuf sebagai striker dan pemain sayap saudara Udin Paul dan Samsul Zakaria. Sedangkan dilini belakang atau bek yaitu masih sama, saudara Ady Guswady dan Ahmad Zaini Aziz. Alhasil lumayan efektif dan mampu mengimbangi gempuran angkatan 2010.

Dari kubu lawan (angkatan 2010) rupanya tidak menurunkan skuad pemain terbaiknya. Sehingga Habib Zen dan Fadhal Fazri kewalahan dalam menyuplai bola ke depan. Beberpa kali mengancam pertahanan 2009, tetapi masih bisa digagalkan oleh para pemain 2009. Walaupun demikian kedua tim bermain cukup baik.

Jalannya Pertandingan
Dengan diwasiti oleh saudara Latif angkatan 2011. Baru beberapa menit pertandingan berjalan, bola mengenai tangan pemain angkatan 2009. Seketika itu lawan berteriak “final sit...” dengan berjaran ke arah kejadian, lalu wasit meniup peluit dan mengatakan final. Sontak angkatan 2009 tidak terima keputusan itu. “lho final dari mana..?? orang jauh gitu kok.. terus orang gak ada garisnnya juga...” Masalah itu akhirnya bisa selesai. Tak ada final, tetapi hanya sebagai pelanggaran.

Pemain belakang 2009 berjibaku dan harus rela jatuh di atas tanah yang bercampur dengan batu-batu krikil. Pertahanan belakang yang dijaga Aziz  dan Ady cukup rawan, tetapi dengan disiplin yang baik serangan 2010 dapat mereka patahkan. Sehingga lawan tidak banyak menciptakan peluang dan membahayakan lini belakang.

Dalam pertandingan sore ini, kedau kubu bermain cukup ngotot. Beberapa peluang lebih banyak diciptakan oleh angkatan 2009. Tendangan jarak jauh saudara Samsul Zakaria masih mengenai tiang gawang. Tak mau kalah, tendangan saudara Syaifulloh Yusuf tipis berada di atas mistar gawang. Permainan dibabak pertama harus berakhir dengan skor kacamata.

Setelah babak pertama selesai saudara Amir Hamzah langsung masuk untuk menggantikan saudara Ady Guswady yang cedera. Pada babak kedua angkatan 2009 tidak mengendurkan serangan. Akhinya kebuntuan itu pun terpecahkan melalui gol semata wayangnya Syaifulloh Yusuf. Kedudukan pun kini berubah menjadi 1 – 0. Meski telah unggul, angkatan 2009 tidak lantas bermain dengan formasi bertahan. Serangan demi serangan tetap kami lancarkan.

Menggantikan saudara Ady Guswady peran seorang Amir Hamzah dilini belakang cukup besar. Dengan dibantu beberapa pemain yang agak turun, beban itu menjadi agak ringan. Beberapa  serangan balik dari lawan akhirnya dapat digagalkan. Tak satu pun gol yang mampu lawan ciptakan hingga peluit babak kedua dibunyikan.

Akhinya dengan kemenangan tipis 1 – 0 mampu mengantarkan angkatan 2009 menjadi juara lomba futsal sore tadi dalam perlombaan Class Meeting OSPP UII tahun 2013.

Susunan pemain  angkatan 2009 :
Ady Guswady, Samsul Zakaria, Syaifulloh Yusuf, Ahmad Zaini Aziz, Udin Paul dan AMIR Hamzah (masuk babak kedua menggantikan Ady).

Susunan pemain Angkatan 2010 :
Ahmad Syaroni, Miftahul Ulum, M. Iqbal Zen, Fdhal Fazri, dan Ahmad Said.


--------------------

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir di blog sederhana ini. Jangan lupa, biar cakep dan cantik silakan ninggalin satu atau dua patah kata. Apa pun komennya boleh, yang penting sopan dan tdk promosi.

Amir Hamzah Copyright © 2009 - 2015 | Template : Yo Koffee | Design By : Designcart | Modif By : amirisme