Biar hujan ade berhentinye. Biarin kali ade ujungnye. Biarin laut ade tepinye. Apapun yang terjadi dan apapun yang bakal terjadi, cinte kite kagak ade ujungnye, kagak ade tepinye...

Itulah janji Bajuri buat Oneng. Film komedian yang syarat dengan adegan lucu dan negbuat penonton ngakak sangat perlu buat ditonton. Apalagi buat yang sedang lagi banyak pikiran memikirkan kehidupan.

Bajuri yang santai dan tetap tenang dengan caranya dalam menghadapi permasalahan. Terutama masalah dengan ketidaksukaan mertuanya yang sering menjelekan Bajuri di hadapan Oneng (istrinya).

Jawaban dan pertanyaan yang kelaur dari mulut Oneng, sering kali unik dan tak terpikirkan oleh kebanyakan orang. Mungkin karena saking 'pinter'nya. Justru dengan kekonyolan itulah film ini bagi saya terkesan berkelas dan keren banget.

Berpikir cerdas dan mentertawakan kehidupan dunia ini adalah sebuah keharusan. Kadang harus cerdas, kadang juga harus bego-begoan. Asal jangan jadi bego beneran aja.

Bajuri yang hanya berstatus sopir bajaj, tetapi punya mimpi dan keinginan yang tinggi, terutama untuk membahagiakan sang isteri tercinta. Uang hasil warisan dari kakeknya ia gunakan untuk membeli rumah baru.

Punya uang banyak, identik dengan stigma buruk di masyarkat. Mulai dari selingkuh, bahkan nyari istri lagi. Inilah yang disangkakan oleh mertuanya Bajuri. Tetapi sekali lagi Bajuri tak sedikitpun punya niat untuk ke arah sana. "Cinte aye cuma buat Oneng seorang..."

Biar hujan ade berentinye. Biarin kali ade ujungnye. Biarin laut ade tepinye. Apapun yang terjadi dan apapun yang bakal terjadi, cinte kite kagak ade ujungnye, kagak ade tepinye... - Bajuri & Oneng -


--------------------

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir di blog sederhana ini. Jangan lupa, biar cakep dan cantik silakan ninggalin satu atau dua patah kata. Apa pun komennya boleh, yang penting sopan dan tdk promosi.

Amir Hamzah Copyright © 2009 - 2015 | Template : Yo Koffee | Design By : Designcart | Modif By : amirisme