Dalam usaha pembinaan akhlak, harus dipertimbangkan apakah nilai-nilai yang akan ditanamkan itu dapat dijadikan sebagai modal dalam hidup dan kehidupannya atau tidak. Islam sebagai agama wahyu yang bersumberkan Al Qur'an dan Al Hadits telah banyak mengatur kehidupan manusia, baik yang hubungannya dengan Allah maupun yang berhubungan dengan tata cara sesama makhluk dalam pergaulan sehari-hari. 

Begitu juga akhlak tidak terlepas dari pendidikan budi pekerti, karena budi pekerti adalah jiwa dari pendidikan Islam dan Islam telah menyimpulkan bahwa pendidikan budi pekerti dan akhlak adalah jiwa pendidikan Islam. Mencapi suatu akhlak yang sempurna adalah tujuan sebenarnya dari pendidikan, tetapi ini tidak berarti bahwa kita tidak mementingkan pendidikan jasmani atau akal atau ilmu atau segi-degi praktis lainnya, tetapi artinya ialah bahwa kita memperhatikan segi -segi pendidikan akhlak.

Dalam kehidupan orang tua merupakan pendidik utama dalam pembentukan dan pembinaan akhlaqul qarimah anak, dengan demikian akan terjadi keharmonisan dalam keluarga dan masyarakat disebabkan oleh kepribadian anak yang akhlaqul qarimah. Oleh karena itu dari latar belakang di atas penulis merasa tertarik untuk mengangkat tema yang berjudul Peranan Orang Tua Dalam Pembentukan Akhlaqul Qarimah Anak di Desa Banyumulek.
--------------------

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir di blog sederhana ini. Jangan lupa, biar cakep dan cantik silakan ninggalin satu atau dua patah kata. Apa pun komennya boleh, yang penting sopan dan tdk promosi.

Amir Hamzah Copyright © 2009 - 2015 | Template : Yo Koffee | Design By : Designcart | Modif By : amirisme