Pada tulisan yang sebelumnya, saya menuliskan tentang siapa kami dan saya sempat  mengucakapkan selamat kepada salah satu sahabat kami yang diwisuda (tulisan sebelumnya). Bulan kemarin, tepatnya 31 Agustus 2013, tiga orang sahabat saya telah diwisuda.

Kami berasal dari daerah yang berbeda, kami juga mengambil jurusan yang berbeda pula di kampus. Jumlah kami kini tersisa 12 orang. Inilah tempat kuliah kami, Fakultas Hukum (FH), Fak. Ekonomi (FE), Fak. Ilmu Agama Islam (FIAI), Fak. Teknik informatika (FTI), dan Fak. Matematika Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA).

Kami dipertemukan di tempat yang sangat istimewa. Tempat ini merupakan 'kawah condrodimuko' bagi kami, karena disinilah kami 'digembleng' dan 'dipecut' agar jadi manusia yang sesungguhnya. Untuk lebih jelas siapa saja kami dan kuliah tempat kuliah, ini datanya :

Ahmadi Hasanudin Dardiri (solo) - (FH), Ady Guswady (Lombok, NTB) - (FH), Ahmad Zaini Aziz (Lampung) - (PAI-FIAI), Achmad Nurdany (Magelang) - (Ilmu Ekonomi-FE), Amir Hamzah (Banten) - (PAI-FIAI), M. khorirul Ansor (Tulungagung) - (Informatika-FTI),  Miqdam Musawwa (Yogyakarta) - (Kimia-FMIPA), Syaifulloh Yusuf (Lampung) - (PAI-FIAI), Samsul Zakaria (Lampung) - (Hukum Islam-FIAI), Syahruddin (Lampung) - (Hukum Islam-FIAI), Tubagus Syukron Tamimi (Lampung) - (Hukum Islam-FIAI), Yasser Azka Ulilalbab (Semarang) - (Teknik Industri-FTI).

Kembali kepada topik awal, sahabat saya yang diwisuda bulan kemarin mereka adalah Ahmad Zaini Aziz, Syaifulloh Yusuf, dan Ady Guswady. Kesemuanya memperoleh predikat cumlaude. Bahkan sahabat saya yang satu fakultas dan sekaligus satu kelas, yaitu Ahmad Zaini Aziz memperoleh penghargaan PIN EMAS.

Kepala Rektor Universiatas Islam Indonesia, Prof. Dr. H. Edy Suandi Hamid, M.Ec. memberikan ucapan selamat dan dilanjutkan dengan pemasangan pin sebagai simbolik.

Pin Emas merupakan ajang penghargaan yang diperoleh mahasiswa yang memiliki nilai Indeks Prestasi Kumulatif tertingi. Dua sahabat akrab saya ini merupakan kandidat pin emas. Hanya saja Syaifulloh Yusuf atau saya biasa memanggilnya dengan ‘Ucup’ terpaut tanda koma. IPK keduanya sama-sama diatas 3.90

Oh ya, sebetulnya ada dua sahabat saya juga yang sudah pendadaran atau ujian skripsi. Hanya saja mereka menunda pelaksanaan wisudanya. Bahkan salah satu diantara keduanya sudah melanjutkan ke jenjang pendidikan S2. Siapa kah mereka?? Tunggu saja pada tulisan saya yang selanjutnya.

Selamat ya Cup, Ziz, dan Ady.... Ucup dan Aziz juga sudah melanjutkan ke S2, sedangkan Ady belum. Katanya lagi nunggu waktu yang tepat. Ketika tulisan ini dibuat, mereka bertiga masih menunggu surat pengabdian dari pihak Rektorat UII. Semoga dapat tempat yang nyaman di hati ya…

--------------------

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir di blog sederhana ini. Jangan lupa, biar cakep dan cantik silakan ninggalin satu atau dua patah kata. Apa pun komennya boleh, yang penting sopan dan tdk promosi.

Amir Hamzah Copyright © 2009 - 2015 | Template : Yo Koffee | Design By : Designcart | Modif By : amirisme