Setiap manusia punya rasa cinta,
yang mesti dijaga kesuciannya
namun ada kala insan tak berdaya,
saat dusta mampir bertahta

Kuinginkan dia, yang punya setia.
Yang mampu menjaga kemurniaanya.
Saat ku tak ada, ku jauh darinya,
amanah pun jadi penjaganya

Hatimu tempat berlindungku,
dari kejahatan syahwatku
Tuhanku merestui itu,
dijadikan engkau istriku

Engkaulah.....
Bidadari Surgaku

Tiada yang memahami,
sgala kekuranganku
kecuali kamu, bidadariku

Maafkanlah aku
dengan kebodohanku
yang tak bisa membimbing dirimu

Hatimu tempat berlindungku,
dari kejahatan syahwatku
Tuhanku merestui itu,
Dijadikan engkau istriku

Engkaulah.....
Bidadari Surgaku...

-------------------------------------
Saya pikir semua orang kenal dengan lirik lagu di atas? Ya lirik lagu ini adalah persembahan terakhir dari Alm. Ustadz Jeffry al-Buchori. Lagu ini pertama kali dibawakan live oleh Alm. ketika di undang oleh Empat Mata, trans7. Disana pula almarhum membawa sang istri tercinta, yang kala itu meneteskan air mata ketika dilantunkannya lagu "Bidadari Syurga" ini.

Beberapa hari yang lalu, ketika Istri Alm. di undang ke acara empat mata untuk yang kedua kalinya, Umi Pipik atau Mbak Pipik biasa disapa, tersedu dan mengucurkan air mata kala video kenangan beliau bersama alm. menyanyikan lagu tersebut diputar. Tak hanya Mbk Pipik, tetapi penonton di studio juga banyak yang ikut menangis kala itu.

Saya juga ikut sedih dan pengen nangis. Tapi karena banyak teman-teman juga yang nonton, jadinya jaim dong. Terlebi saya kan anak cowok, masak cengeeng.

Sosok Alm. Uje merupakan figur yang sangat baik, kepada saya, anak-anak bahkan kepada sahabat-sahabatnya. ungkap sang istri yang baru saja selesai masa iddahnya.

Sebelum meninggal pun beliau sempat mengatakan "Ummi... Ummi harus jadi kayak seperti Abi.. " walaupun pada waktu itu Mbak Pipik tidak merasakan itu sebagai sebuah pertanda bahwa sang ustadz gaul itu akan pergi untuk selama-lamanya.

Semoga keempat anak Alm. bisa menjadi penggantinya kelak. Uje meninggal dunia pada tangga 26/04/13 setelah pulang dari kemang dengan mengendarai motor kawasaki. Beliau membentur pohon palm hingga kepala bagian sebelah kiri terluka parah. Ketika di rumah sakit ternyata beliau sudah tiada. Sebelum berangkat ke kemang, kondisi beliau memang kurang sehat. bahkan ketika pulang dari kemang sempat terjatuh dua kali.

Semoga Allah menerima amal beliau, dan memasukannya ke dalam orang-orang yang beruntung. Amiin []


--------------------

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir di blog sederhana ini. Jangan lupa, biar cakep dan cantik silakan ninggalin satu atau dua patah kata. Apa pun komennya boleh, yang penting sopan dan tdk promosi.

Amir Hamzah Copyright © 2009 - 2015 | Template : Yo Koffee | Design By : Designcart | Modif By : amirisme