Terima kasih tuhan, mungkin inilah jawaban dari doaku selama ini. Aku ingin bisa fokus dan melupakan semuanya untuk sementara waktu. Selama ini memang pikiran ini terlalu berat digunakan untuk memikirkan hal-hal yang begitu rumit dan bercabang. Kalau aku ibaratkan, otak ini seperti hardisk yang kapasitasnya sudah mau  penuh. Kalau buka program yang baru pasti lola setengah mati.

Kapasitas hardisk yang yang ku miliki memang tak sebesar hardisk yang lain. Jadi aku tak mampu menampung semua data yang ada, apalagi hingga berpuluh-puluh atau sampai ratusan gigabyet. Kapasitas yang aku miliki hanya 80gb, dan ram (memori) hanya setengah gigabyet (500mb). Jadi ya bisa dikatakan super lelet, kayak pentium  empat untuk jaman sekarang.

Setiap komputer tentu tak akan lepas dari yang namanya virus. Virus yang selama ini menempel dalam hardisk ku akhirnya bisa dihilangkan, akupun begitu senang. Untungnya data-data yang lain tetap ada dan tidak hilang. Butuh waktu yang lama untuk menghilangkan virus ini, selama itu pula aku berusaha mencari cara untuk mengusir virus-virus itu enyah dari dalam hardisk.

Manusia itu jangan seperti virus, yang kerjaannya hanya merusak program saja. Terlebih virus itu juga masuk lewat benda-benda yang tidak kita ketahui dan tersembunyi, misalnya lewat falsdisk, lewat program yang di download dan lain sebagainya. Dengan kata lain virus masuk dengan cara menyelinap dan tiba-tiba komputer jadi lelet.

Nah manusia itu seharusnya bisa mengambil pelajaran dari hal ini. Apabila sesuatu hal, lewat jalan yang tidak pada tempatnya, berarti itu salah atau dengan kata lain tidak dibenarkan. Bisa dipastikan ada ‘misi’ yang lain untuk merusak dan 90% berpotensi merusak program yang ada didalamnya.

Hubungan atau ikatan antara suami dan istri, itu diibaratkan sebuah komputer. Ketika ada ‘orang ketiga’ berarti komputer itu sudah terkontaminasi virus. Cepat ataupun lambat komputer itu akan mengalami kerusakan dan harus dipasangi anti virus. Tapi, sehebat apapun anti virus itu biasanya tetap kalah, ternyata virus itu lebih lihai masuknya.

Orang ketiga berarti virus yang akan merusak hubungan antar keduanya. Jika dibiarkan akan semakin menjadi dan berakhir pada perceraian. Sebelum hal itu terjadi, maka diawal harus betul-betul ada komitmen dari pihak suami ataupun istri. Tujuannya untuk mengcover hal-hal yang tidak diinginkan. Uji dulu, sebelum memilih !!

Mencegah virus dalam komputer, kuncinya yaitu rajin-rajinlah mengecek atau meng-update anti virus yang kita miliki. Supaya virus yang masuk tidak terlalu banyak dan komputer tetap stabil. Perlu digarisbawahi, untuk menguji anti virus yang kita gunakan itu betul-betul kuat salah satu caranya adalah dengan memasukan virus kedalamnya.

Jika virus itu mampu dihilangkan, berarti anti virus tadi memang betul hebat dan sudah terbukti ampuh. Jika sebaliknya, atau anti virus itu hanya abal-abal, mendingan dibuang saja... Silakan cari yang lebih teruji, dan betul-betul tangguh.


--------------------

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir di blog sederhana ini. Jangan lupa, biar cakep dan cantik silakan ninggalin satu atau dua patah kata. Apa pun komennya boleh, yang penting sopan dan tdk promosi.

Amir Hamzah Copyright © 2009 - 2015 | Template : Yo Koffee | Design By : Designcart | Modif By : amirisme