Saya lupa kapan pertama kali kami bertemu dan bisa saling kenal. Yang jelas waktu itu saya diajak untuk ikut festival kebudayaan Banten. Dari sanalah saya berkenalan dengan salah satu mahasiswi Kedokteran UII yang berasal dari Pandeglang. Dhila, itulah namanya, dan yang saya tahu cuma itu. Jangan tanya nama lengkapnya, untuk yang satu itu saya nge-blank, nyerah pokoknya ..!! Saya pun lebih akrab memanggilnya dengan sebutan “Bu Dokter..”

Walaupun panggilan ibu itu hanya untuk orang-orang yang sudah punya anak, tetapi panggilan itu saya tujukan sebagai tanda hormat. Adapaun kata dokter, yaitu sesuai dengan disiplin ilmu yang saat ini ia tempuh di kampus UII. Kelak, cepat atau pun lambat pasti sebutan dokter akan membersamainya ketika sudah lulus studi dan KOAS nya.

Saya sempat SMSan, bahkan beberapa kali juga sempat komen di jejaring sosial. Telisik punya telisik ternyata Bu Dokter yang satu ini akan diwisuda, tepatnya hari ini (Sabtu, 01/06/13). Wah saya jadi terharu dan jadi ingin cepetan lulus juga. Semoga saya bisa cepat nyusul Bu Dokter dan mudah-mudahan lulus dengan pringkat terbaik (cumlaude).

Selamat ya bu dokter, semoga jalannya dimudahkan selalu…. dan terima kasih juga atas jampe-jampe (bahasa sunda, artinya jampi-jampi) yang dikasih lewat facebook. Semoga saja jampe-jampenya manjur dan mujarab. Bul bala gajibul… mudah-mudahan terkabul. hehhehehe. Nanti kalo sudah di rumah atau sudah jadi dokter jangan lupa bagi-bagi cerita, syukur-syukur kita bisa bertemu lagi.. Mudah-mudahan diberikan umur yang panjang lagi berkah.

Jika saya sakit, saya pun akan datang ke dokter, minimal datang ke dokter puskesmas (Mantri; itulah sebutan bahasa daerah kami). Mudah-mudahan dokter yang saya temui nanti adalah “Ibu dokter” yang dulu teman, sahabat, bahkan saudara sedaerah yang dulu belajar di kampus Islam yang sama, yaitu Universitas Islam Indonesia -Yogyakarta. Amiin


--------------------

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir di blog sederhana ini. Jangan lupa, biar cakep dan cantik silakan ninggalin satu atau dua patah kata. Apa pun komennya boleh, yang penting sopan dan tdk promosi.

Amir Hamzah Copyright © 2009 - 2015 | Template : Yo Koffee | Design By : Designcart | Modif By : amirisme