Hari ini kegiatan yang saya jalani terasa begitu padat. Tetapi saya merasa bahagia sekaligus senang. Serasa kembali seperti dulu, tiap hari lebih utamanya sore hari ada kegiatan yang membuat saya sibuk dan harus mengeluarkan keringat. Pikiran tenang, bahagia, semuanya terasa begitu nikmat dan pokoknya indah banget hidup ini. Inilah manfaat yang saya rasakan dengan segudang kesibukan.

Kemarin,  (05/06) kami main futsal bareng kawan-kawan asrama. Hari ini, (06/06)  juga saya ditawarin main futsal bersama pengurus asrama. Rasanya capek yang di badan beks kemarin masih ada, tetapi mau gak mau dan saya juga happy kenapa ditolak ajakan ini. Kami pun main seperti biasa, tentunya di tempat biasa juga. Waktunya juga biasa, main satu jam. Bagi kami ini sudah lebih dari pada cukup untuk “menguras” stamina dan membasahi badan dengan keringat seperti habis kehujanan (baca; basah kuyup).

Setelah beberapa menit istirahat dan keringat yang ada di badan ini hilang, kami pun membersihkan aula untuk acara saresehan dalam rangka menyambut isra mi’raj yang dipanitiai Lembaga Pengabdian Msyarakat (LPM) PONPES UII. Acara tersebut akan dilaksanakan pada Hari Sabtu (08/06/13) pukul 19.30 s/d selesai, dan bertempat di PONPES UII, jln. Selokan Mataram, Dabag, Condongcatur, Depok, Selman -   Yogyakarta 55283. Keynote acara tersebut adalah Dr. Busro Muqodas, M.Hum dan Bpk Malik Madani, MA. Bagi yang mau datang, monggo…….. acara ini GRATISSS… Info Acara, Silakan buka Fans Page kami DISINI

Kitab-kitab yang ada di aula kami pindahkan, dan tak lupa kuris-kursinya pun kami pindahkan. Karena aula itu digunakan sebagai kelas untuk kuliah malam hari dan setelah subuh, dengan beragam dosen dari UIN, UGM, UII dll. Setelah beres membersihkan aula, saya dan teman-teman membersihkan halaman. Disana kami mencabuti rumput hanya dengan menggunkan tangan. Awalnya pake cangkul, tetapi karena kondisi tanahnya bercampur pasir maka menggunakan tangan ternyata lebih mudah.

Setelah dirasa cukup dan rumput sudah dibuang dan dibakar kamipun duduk-duduk bareng. Tak lupa karena ada pohon jambu batu, kami pun mencari-cari buah jambu yang sudah matang untuk dimakan. Alhamdulillah dapat beberapa, sehingga semunya dapat memakan buah jambunya. Karena buah jambu terasa kurang, kami pun mencari buah mangga yang ditanam samping rumah pengasuh. Saya memanjat, ternyata ada sekitar lima mangga. Kami isiniatif untuk membuat rujak, salah satu kawan saya mencari bauh pepaya setengah matang dan akhirnya dapat juga.

Hari ini kami membuat rujak dengan koposisi sambal gula merah, cengek, sedikit garam. Ditambah dengan buah mangga dan pepaya lengkap sudah rujak kami hari ini. Setelah semua dikupas, kami menyantapnya bersama. Tak lupa salah satu teman mengumumkan lewat pengeras suara agar kawan-kawan yang lain bisa menikmati rujak mangga ala kami.

Hari ini terasa begitu nikmat dan bahagia. Rasa capek pun seolah hilang dari dalam diri ini. Malahan setelah selesai makan rujak, saya pun menerima tantangan salah satu kawan untuk bermain tenis meja. Tanpa pikir panjang, saya pun menerima tantangan tersebut. Keringat yang sudah lenyap pun akhirnya terpaksa keluar kembali meski tidka sebanyak ketika bermain futsal seperti tadi pagi.

Terima kasih sudah membaca… Ini catatan saya pagi ini, salam hangat pembaca yang budiman…!!


--------------------

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir di blog sederhana ini. Jangan lupa, biar cakep dan cantik silakan ninggalin satu atau dua patah kata. Apa pun komennya boleh, yang penting sopan dan tdk promosi.

Amir Hamzah Copyright © 2009 - 2015 | Template : Yo Koffee | Design By : Designcart | Modif By : amirisme