Doraemon mau tidur

Nobita Malas

Nobita besar

Sizuka besar

Doremon dan Nobita yang lagi senang

Sizuka pamit/izin karena esok akan menikah dengan Nobita

Wejangan dari sang ayah untuk Sizuka

Setelah diberi wejangan ayah

Nobita setelah kembali dari masa depan dan berjanji kepada Sizuka.
"Aku ingin membatalkan pernikahan.." teriak Sizuka sambil bersimpuh di depan ayahnya.

"Kenapa? " tanya ayahnya..

"Ayah.." Sizuka menarik nafas panjang.

"Ayah akan kehilangan aku bila aku pergi..." Lanjut Sizuka.

"Tentu saja demikian..." timpal ayahnya lagi.

"Ayah dan ibu sudah merawatku dengan baik, tapi aku.... belum lakukan sesuatu untuk membalas budi." Ucap Sizuka sambil tersedu.

"Jangan konyol, kau memberi kami banyak hal indah.." Jawab sang ayah menenangkan Sizuka.

"Aku takut, Apakah kami akan baik-baik saja? " Keluh Sizuka pelan.

"Tentu kalian akan baik-baik saja, yakinlah pada Nobita kau tepat untuk memilihnya. Dia orang biasa tanpa bakat istimewa, tapi dia ingin membahagiakan orang lain dan bisa merasakan kesediahan orang lain. Itulah ciri sosok orang yang baik. Aku yakin dia akan membuatmu bahagia. Aku bangga padamu karena telah memilih dia. Jangan cemas, semuanya akan baik saja." Mendapatkan wejangan ini dari Ayahnya, Sizuka pun merasa tenang.
***
Nonton film ini seru dan kocak. Tapi ingat, film ini bukan untuk anak-anak, karena ceritanya khusus orang dewasa. Ini hanya flashbacak Doraemon dan Nobita saja. Jadi anak-anak tidak diperkenankan untuk nonton film ini. Beberapa adegan di film ini tidak pantas dilihat oleh anak-anak.

Jika kita mau jeli dengan film ini, banyak unsur yang tidak baiknya. Mana ada anak seumuran Nobita yang mengemis kepada Doraemon untuk mengetahui, dengan siapa ia akan menikah. Bahkan Nobita juga tidak memikirkan pelajaran sekolah, tetapi yang dipikirkan hanyalah Sizuka, perempuan yang dicintainya.

Sekali lagi film ini bagus, tetapi tidak untuk anak-anak.[]


--------------------

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir di blog sederhana ini. Jangan lupa, biar cakep dan cantik silakan ninggalin satu atau dua patah kata. Apa pun komennya boleh, yang penting sopan dan tdk promosi.

Amir Hamzah Copyright © 2009 - 2015 | Template : Yo Koffee | Design By : Designcart | Modif By : amirisme