Membuat logo itu gampang-gampang susah. Gampangnya ya apapun bisa dibuat, terserah yang empunya maunya seperti apa. Susahnya ya itu, mencari ide dan menyatukan ide dengan logo yang akan dibuat, selalu saja mentok dan akhirnya tidak ketemu. Belum lagi, sisi lain dari logo yang dibuat selalu banyak persepsi.

Logo yang sudah dibuat, menurut creator bagus tetapi belum tentu menurut orang lain, atau juga malah sebaliknya. Logo itu elek, tapi dibilang bagus. Jadi bingungkan? apa yang buat yang enggak tahu seni, atau si penilai yang kagak ngerti seni?.

Dari beberapa coretan akhirnya iseng-iseng logo ini saya buat. Selain mengisi kekosongan, ide ini juga terinspirasi dari tulisan jepang dan korea yang unik dan simpel tetapi menyimpan banyak makna.

Logo ini sebetulnya terdiri dari dua huruf, yaitu huruf A dan H. Dsainnya sengaja dibuat seperti ini supaya terkesan mirip huruf korea dan hiragana. Entahlah kalau diartikan kebahasa mereka, apakah ada artinya atau tidak. Pilihan warna merah dan putih menjadi pilihan utama, karena dua warna ini sangat kontras.

Selain saya suka dengan dua warna ini, yang paling saya angkat adalah lambang bendera negeri kita. Miris dan kecewa, itulah yang saya rasakan. Terutama dengan kasus perpolitikan indonesia yang tak kujung selesai. Ditambah lagi dengan permasalahan KPK vs Polri yang tak kunjung ditangani oleh presiden.

Masalah selesai, jika presiden langsung memutuskan permasalahan ini. Tetapi nyatanya apa? penakut dan kenegaraannya NOL besar. Presiden itu kepala dan punya hak dalam memutuskan hal ini, kalau memang punya ketegasan.  Jika kita bandingkan dengan presiden sebelumnya, nyaris sangat telak. Kalau menurut saya pribadi nilainya 9 untuk presiden sebelumnya. Kalau untuk yang sekarang 4.

Dinilai dari beberapa sisi, tak ada yang bisa diunggulkan. Kalau ada yang bisa, mananya? tolong kabari dan kasih tahu saya.

Kembali ke logo di atas. Logo ini belum final, tidak menutup kemungkinan akan mengalami perubahan dan diganti dengan yang lain. Saat ini ide yang saya miliki masih mentok dan tidak bisa berkembang lagi. Sudah lemah, kehabisan ide. Semoga ide yang lain cepat datang dan lebih baik tentunya.[]

#menulis300kata

--------------------

2 komentar:

  1. keren logonya, terus berkreasi sob...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Keren dari mananya kali... hehehe. Tapi tengkyu Mas Muro'i. Btw domainnya udah ganti ya.. udah habis masa berlakunya? kenapa enggak diperpanjang lagi Kang?? Terus gimana kabar pandeglang? aman terkendali??.. Owh iya lagi musim duren yah di sana sekarang?...

      Hapus

Terima kasih sudah mampir di blog sederhana ini. Jangan lupa, biar cakep dan cantik silakan ninggalin satu atau dua patah kata. Apa pun komennya boleh, yang penting sopan dan tdk promosi.

Amir Hamzah Copyright © 2009 - 2015 | Template : Yo Koffee | Design By : Designcart | Modif By : amirisme