Ada yang masih ingat dengan yel-yel seperti ini..? En.. Ii.. Ni... Te.. Aa... Ta.. Niitaa. Yap Nita,.... dai cilik dari Yogyakarta. Masih ingat bukan? Itulah Nita pildacil 2011 yang suaranya khas kecil dan imut.

Dai cilik yang masuk tiga besar di PILDACIL ANTV 2011 ini sebetulnya pernah ikut acar di jambore anak muslim (JAM Se-DIY) yang diselenggarakan oleh Jamaah Al-Faraby  (JAF) - FIAI UII. Dan dai cilik yang memiliki nama lengkap Anita Nur Chasanah ini keluar sebagai juara pertama dalam kategori lomba PILDACIL.

Kebetulan waktu itu saya jadi ketua panitianya langsung dan sempat menyerahkan hadiah juara umum kepada TPA Karangwaru Lor, kala itu diwakili oleh Mbk. Yeni. Salah satu kenangan waktu itu, fotonya masih saya simpan. Oh ya, foto yang di blog ini (ada di slideshow) bertuliskan "sambutan ketua JAM" itulah kenangan acaranya.

Setelah Nita jadi juara, ada seleksi dai cilik yang diselenggarakan UIN-SUKA. Mbk Yeni sempat mengabari dan meminta doa supaya nita bisa lolos, dan akhirnya Nita pun lolos untuk berangkat ke Jakarta. Sebagai ketu JAF, Syaifullo Yusuf merasa bangga, karena salah satu acara yang diselenggarakn oleh JAF telah sukses bahkan menjadi batu loncatan untuk Nita bisa terpilih menjadi PILDACIL terbaik ke 3.

Tak lupa ketika acara Milad PONPES UII  yang 2012 nita kembali hadir dan menjadi salah satu peserta lomba PILDACIL yang diselanggarakan oleh panitia. Meski Nita tidak keluar sebagai juara, dengan kehadiran Nita juga memberikan hiburan bagi peserta yang lainnya. Banyak peserta yang lain meminta berpose bersama dengan dai perwakilan dari TPA Karangwaru Lor ini.

Sebagai sama-sama pengurus TPA, saya kenal baik dengan Mbk. Yeni, selaku bibi, dan sekaligus guru Nita belajar ceramah di rumah. Mbk Yeni cerita banyak tentang tips-tips bagaimana mengajari keponakan yang lainnya supaya bisa dan mau belajar jadi penceramah. "Kuncinya satu, harus sabar....." Papar Mbk Yeni pada saya. 

--------------------

1 komentar:

  1. ada kontak person gak mas,soalnya sya mau undang dik nita diacara halal bihalal asrama saya?terimakasih sebelumnya.. :)

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir di blog sederhana ini. Jangan lupa, biar cakep dan cantik silakan ninggalin satu atau dua patah kata. Apa pun komennya boleh, yang penting sopan dan tdk promosi.

Amir Hamzah Copyright © 2009 - 2015 | Template : Yo Koffee | Design By : Designcart | Modif By : amirisme