Itu foto, biarlah menjadi memori foto terindah. Dan wacana biarlah menjadi wacana. Namun, akan ada story historis disana. Terlihat disana, ada action seorang wanita berjilbab merah, tengah beraction sedikit membuka pelukan tangannya. Pelukkan itu, bukan sekedar pelukan kecil, namun itu adalah gambaran dari betapa besar pelukkannya terhadap teman-teman yang duduk-berdiri bersama mengelilinginya. Mengapa ia berpose seperti itu?. Itu karena ia merasa begitu sayangnya terhadap mereka disana. Banyak rasa, story dan pengalaman yang ia dapatkan bersama mereka.

Story ini memang indah. Sejak, kali pertama kita jumpa di kelas hingga saat ini kita satu gerakan. Tentunya, gerakan skripsi manis kita.

Ahaa, bila kita flash back ke depan banyak story yang terungkap. Ada sosok Ustad-Ustad pencerah hati kita yang the-best the-best, seperti AZIZ-AMIR-YUSUF. Kalian sangat istimewa deh. Santun pulak perangainya. Ada pula sosok Ibu-Ibu kita yang nah kasih perhatian, nasehat, omelannya yang tentunya sangat-sangat positif untuk kita. Tidak lain tidak bukan mereka adalah MEYLITA , NURUZ and NURUL @nuru, yang dulu-dulu sempat mendapatkan nominasi wanita cantik nan galau se-Indonesia. Mengapa?. Itu karena dia sempat memiliki hati yang indah namun tengah berjarak di Pulau Seberang sana, dengan segala tugas yang diamanahkan kepadanya. Namun, seiring waktu berjalan nampak’y Si Nurul pun sukses mengatasinya. Ehem, ikut salut yah kita.

Oh, ya!!. Kelas kita juga tak luput dari “SESUATU” loh.!! Tau tak, mengapa??. Itu karena kelas kita juga nah punya sosok artis gitu. Yah, artis layaknya Syahrini versi Prodi kita. Dia nah selalu berpenampilan oke-oke punya. Dia nah pake sesuatu yang bling-bling. Mulai dari aksesoris’y, fashion’y, dan model gaya berjilbab’y. Kita nah senang deh liat gayanya yang sesuatu itu. Dan Dia terlihat manis dengan gaya diri’y sendiri. Apa-apa yang ia kenakan, kita ikut senang. Bahwasanya, kita boleh berkreasi apa-pun asalkan itu terlihat meching, cocok dan nyaman untuk dikenakan. Sosok artis sesuatu itu adalah ROCHIMAH MUSTIKANINGRUM, yang sering di panggil dengan nama “TIKA”

Lanjut story berikutnya, ada pula sosok teman kita yang nah nampak imut-imut, baik, terkadang mengingatkan kita kalo-kalo ada info-info penting dan tugas-tugas kuliah. Yah, dia seperti surat kabar untuk kita. Hehe, NISA KUSWANDARI nama’y. Teringat pula dengan sosok bapak kita. Itu tuh, bapak MAUL dan Pak DITA FATURRAHMAN. Mengapa saya sebut mereka bapak?. Itu karena suara mereka yang mirip bapak-bapak. Hehee.

Yuhuu, kelas kita, ada juga sosok terheboh. Dia memang selalu heboh. Ada orang yang nah asik ketiduran di kelas, dia jadi’in korban. Tentunya korban kejailannya, keisengan’y. Dia isengin teman kita, sampe-sampe satu kelas tertawa semua. Pokoknya dia sering iseng. Tapi ia sangat-sangat lucu pula. Kata-kata apapun yang keluar dari mulut’y, pasti bikin heboh kita dan teman lainnya. Kita ketawa di buat’y. Contoh neh, dia selalu manggil-manggil cewek pujaan’y dengan panggilan “cinta”. Neh kata-kata yang sering ku dengar. “Hallo, Tika.!! (Sandy sambil senyum). “Tika cintaku, I Love you”. Kemudian, Ada Nurul datang, bilang lagi “Hai cinta, Aku padamu. Nurul dihatiku.” Dan begitu seterusnya gombalan-gombalan maut’y setiap perkuliahan kita. Itu dia sosok si endut kita. Si SANDY anak Cilacap punya. Hehe.

Satu lagi sosok yang nah buat kita sempat terharu. Ia selalu kasih perhatian-perhatian ke kita yang tak di sangka-sangka. Seperti waktu kita memerlukan sesuatu, namun diri kita belum bisa usaha’in sesuatu itu. Ternyata, ia nah datang ke kita secara tiba-tiba. Nah kasih sesuatu itu ke kita. Baik sesuatu itu bernilai, besar ataupun kecil tapi itu suatu rasa yang indah buat kita. Feel inilah yang nah buat hati kita rasa haru. Terima kasih LINA (HERLINA MUNAWAROH) , kau nah hadir kasih support-support, story-story dan kritikan ke kita, yang terkadang buat kita koreksi terhadap diri ini menjadi lebih positif kembali.

Gak ketinggalan juga. Si VIVI teman kita. Teman yang gaul punya. Kata iklan bilang, “Gak ada Loe, Gue masih bisa Happy”, (Hehe, sedikit rubah kata”). Nah, ia paling cocok sama Sandy. Sama-sama gila’y di kelas. Dan selalu stand by sama yang nama’y BB. Kan komunitas blackberry geto.

Kita juga punya sosok teman yang disiplin, tuh dua cowok. Si om HARRY dan om ARIF. Disusul juga dengan sosok Rock N Roll kita. Si Master ANDI, Pacitan punya. Begitu pula dengan sosok Si Kribo kita. Sosok nah muncul dari Flores punya. Si om SYUKUR. Nama lengkap’y sih ABDUL SYUKUR USMAN. Tapi ia sangat tenar dengan nama “SYUKUR”. Jadi kalau ada apa-apa selalu panggil syukur dan harus selalu bersyukur. Hehehe. Dia nah sering jadi topik pembicaraan dosen kita. Seperti ini. “Haduh, Syukur. Jauh-jauh dari flores sampai kelas Cuma tidur”. Tapi apapun keadaan syukur yah tetap bersyukur. Lah emang nama’y syukur, yah harus bersyukur, karena Si Syukur masih mau berangkat kuliah walaupun sore-sore. Begitu seterusnya, berputar-putar dengan kata-kata syukur. Tapi Si Syukur, adalah sosok yang hebat juga. Dia nah sosok pertama yang mencetuskan kata-kata “Si Mentah” kepada teman kita Si INAM, teman-teman bilang. INAM (IN’AM/NAIM) ini, adalah sosok yang baik juga. Baik karena kita di kasih tumpangan berangkat PPL di SMA UII, waktu minggu pertama kami dilepas disana. Pan kita tau jalan waktu itu. Setelah kita tau jalan, lalu, balapan motor lah kita. Hehehe.

Satu lagi neh. Sosok yang nampak diam-diam menghanyutkan nan yang suka ngeledekin kita, Si nama’y. Dan kabar’y tengah kecantol anak didik’y di sekolah tempat ia PPL. Hehehe, ikut senang yak. Lanjutkan aksimu, Om.!!

Intinya, kalian semua adalah kebaikan-kebaikan yang kumiliki, ku rasa sampai saat ini. Sekarang kita semua sama-sama gerak dalam karya tulis ilmiah kita. Semangat kalian adalah semangat kita juga. Kelak, esok kita gerak wisuda bersama. Semoga silahturahmi ini akan berjalan sampai nantinya kita gapai semua target-target keberhasilan pencapaian kita. Terima kasih ku kepada Allah SWT yang telah mempertemukan kita di kampus ini. Semua ini tidak lepas dari rencana indah-Nya, kita dapat duduk di samping kalian, mendapat story-story kalian serta pengalaman-pengalaman pun juga berkat-Nya. Saya bersyukur, atas rencana indah-Nya ini yang kelak menuntun hidup ke depan.

Oke teman-temanku. Kita nah gerak. Kalian juga gerak. Merdeka untuk kita semua ^^ —

Oleh :
Ika Aryani

Sumber :
https://www.facebook.com/ika.aryani.9/posts/504188212951815?comment_id=5466022&offset=0&total_comments=45&notif_t=mentions_comment

#catatan :
foto yang digunakan di atas sengaja tidak disamakan dengan sumber aslinya, tujuannya adalah untuk mengabadikan momen yang lain.

--------------------

1 komentar:

  1. Memang sebuah cerita itu akan terasa begitu indah tetkala semuanya sudah berjauhan..... semoga sukses kawan-kawan.

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir di blog sederhana ini. Jangan lupa, biar cakep dan cantik silakan ninggalin satu atau dua patah kata. Apa pun komennya boleh, yang penting sopan dan tdk promosi.

Amir Hamzah Copyright © 2009 - 2015 | Template : Yo Koffee | Design By : Designcart | Modif By : amirisme