Ustadz Qodir selaku guru kami, mengadakan program kursus bahasa inggris di sekolah. Untuk peserta sendiri yaitu diambil dari anak-anak kelas 4 sampai kelas 6, untuk jenjang SD (Sekolah Dasar) dan MI (Madarasah Ibtidaiyah).

Ketika hari pertama kursus itu dimulai, suasana nya begitu ramai. Sebab sekolah yang ikut mendaftar lumayan banyak, sehingga bisa dipastikan ramainya seperti apa.

Karena tenaga pengajarnya dari pihak internal sekolah, maka Hamzah dimasukkan ke dalam daftar pengajar kursus tersebut.

Kursus itu dilaksanakan seminggu hanya dua kali. sabtu sore dan jumat sore. Kebetulan Hamzah mendapat kelas khusus anak-anak kelas 4, jadi lumayan mengalami kesulitan. Anak-anaknya sulit untuk dikondisikan.

Dari sekian anak, rupanya ada dua orang anak yang begitu serius dan betul-betul mau belajar. Mereka ialah Indah Teriany Daulay dan Siti Farah Annisa.

Letak rumah Indah dan Farah tidak terlalu jauh dari tempat sekolah kami, bahkan sekolah SD (sekolah dasar) nya saja hanya terhalang kebun dan lapangan sepak bola.

Dari kegitan kursus itu, akhirnya Hamzah dekat dengan dua anak tersebut. Meski kadang-kadang agak nakal dan sedikit kurang sopan Farah dan Indah tetap baik dan mengikuti kursus hingga selesai.

Tanpa disangka, ketika penutupan kelas kursus, Farah dan Indah datang dan menghampiri Hamzah dengan malu-malu.

Kakak, ini ada kenang-kenangan dari kami.." kata mereka berdua, kompak.

Apa ini..? aih kok samapi merepotkan segala…" Ucap Hamzah sambil menerima bungkusan.

Dibukanya nanti saja ya Kak.. biar sedikit penasaran.." ucap indah singkat.

Setelah memberikan bungkusan itu, Farah dan Indah pun pamit. Begitu mereka sudah jauh meninggalkan gerbang sekolah, Hamzah masuk ke kamar dan membuka isi bungkusan tersebut.

Ternyata isi bungkusannya kaos berwarna putih. Seketika itu Hamzah mengucapkan terima kasih pada Indah dan Farah meski keduanya sudah tak akan bertemu lagi di kursusan.

Semoga kelak waktu itu akan terulang dan Hamzah berjanji untuk mengucapkan terima kasih banyak atas bingkisannya tersebut.

Terima kasih Farah dan Indah..
Cigodeg, 2006 silam


--------------------

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir di blog sederhana ini. Jangan lupa, biar cakep dan cantik silakan ninggalin satu atau dua patah kata. Apa pun komennya boleh, yang penting sopan dan tdk promosi.

Amir Hamzah Copyright © 2009 - 2015 | Template : Yo Koffee | Design By : Designcart | Modif By : amirisme