Sudah dua hari saya mengunjungi kampus Atma Jaya atau yang dikenal dengan singkatan UAJY. Kampus ini ada dua tempat yang saya tahu, pertama di dekat Kampus Sanatadarma - Demangan. Dan yang satunya lagi berada di Babarsari dekat jalan Solo.

Ketika mengunjungi kampus UAJY yang di Demangan tidak ada sesuatu yang bisa say temukan istimewa. Maksudnya tidak ada pemandangan yang membuat saya terenyuh atau membuat saya mengucapkan wow.

Paling yang membuat saya sedikit tersenyum dan nyengir sendiri yaitu ketika mendengar curhatan dan sekaligus pendapat dari mahasiswa hukum sendiri. “Ini itu kampus anak tiri mas.. tapi dulunya anak emas…” ungkap salah satu mahasiswi berkaca mata.

Tak hanya itu. Mahasiswi asal salatiga itu juga mengatakan “anak-anak kampus ini ramah-ramah dan dari junior sampe senior itu deket. Terus suka saling sapa juga, jadi gak pada sombong “ ucapnya, dengan nada agak sedikit kesal. Ini kisah saya di hari yang pertama.

Di hari yang kedua, saya berangkat menuju kampus Babarsari. Awalnya saya bingung mau parker di mana. Dan sempat salah parkir juga, karena salah akhirnya memilih untuk memutar dan parkir di depan kampus ekonomi dan teknik.

Begitu tiba di hall depan, saya langsung membagikan kuisioner ke mahasiswa dan mahasiswi yang sedang asyik ngobrol. “Maaf mabk, mas.. boleh saya minta bantuannya… btw lagi pada sibuk gak nich..” Pinta saya.

"Owh iya mas kenapa?" Tanya salah satu dari mereka penasaran.

Ini lho mbak, saya bawa kuisioner kira-kira mau mengisi tidak? Pokoknya untuk data diri dan semua data ini kami rahasiakan. Jadi jangan takut disalahgunakan. Ini angket terkait kepuasan mahasiswa di setiap universitas, kebetulan saya nyebarinnya di UAJY”. Saya jelaskan dengan detail dan singkat.

Oh begitu ya mas.. sini iya gak apa-apa kita bantuin ngisinya..” Mereka dengan senang hati mengisi kuisioner yang saya bagikan. Tak lupa, saya juga jelaskan tatacara mengisinya, terutama bagi mereka yang masih bingung dan ragu-ragu.

Selesai dikamus ekonomi saya pindah ke kampus yang menyatu dengan rektorat UAJY. Setelah dianggap cukup saya pindah ke kampus Fisip. Disana juga lumayan bingung cari-cari orang yang dimintai tolong, setelah usaha akhirnya dapat juga.

Sisa sepuluh kuisioner saya kembali ke kampus ekomomi. Setelah keliling dan mencari-cari akhirnya dapat juga, dan semuanya hari ini saya selesaikan menyebar kuisioner ke kampus UAJY.

Eh kelupaan, tadi ada kejadian yang luar biasa. Ketika meinggalkan fakultas fisip. Ketika melewati salah satu mobil, saya terpukau dengan salah seorang sopir yang sedang membaca al-Quran. Subhanallah, waktu kosongnya digunakan untuk membaca alquran, benar-benar muslim yang taat dan memiliki kebiasaan yang baik pula. Biasanya sopir yang saya temuka kala menunggu majikan atau bosnya, biasanya mereka habiskan dengan tiduran atau ngobrol, tetapi kali ini berbeda.

Semoga bapak sopir yang saya temukan tadi terus istiqamah dan diberikan kemudahan dalam hidupnya. Amiin []
Yogyakarta
08/07/14
--------------------

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir di blog sederhana ini. Jangan lupa, biar cakep dan cantik silakan ninggalin satu atau dua patah kata. Apa pun komennya boleh, yang penting sopan dan tdk promosi.

Amir Hamzah Copyright © 2009 - 2015 | Template : Yo Koffee | Design By : Designcart | Modif By : amirisme