Siapa yang tak kenal dengan buah ini...

Buah yang berasal dari tanah Arab dan rasanya manis. Kurma, begitulah biasa orang Indoneisa menyebutnya. Sedangkan orang Arab sendiri memanggilnya dengan sebutan Tamarin.

Rasulullah SAW pernah menggunakan kurma sebagai kiasan dalam haditsnya. "Perbedaan orang mu'min yang suka membaca al-Qur'an dengan orang mu'min yang tidak suka membaca al-Qur'am diibaratkan seperti buah kurma dan buah urtujah (red/)..."

Orang yang suka membaca al-Qur'an diibaratkan seperti urtujah (limau) atau buah jeruk. Mengeluarkan bau harum lagi manis rasanya. Sedangkan yang tidak suka membaca al-Quran seperti buah kurma. Manis tapi tidak harum.

Ketika melihat buah ini, rasanya ingin segera memasuki bulan Ramadhan yang ternyata sudah di depan mata. Semoga kita diberikan kekuatan untuk menjalani ibadah di bulan yang penuh berkah ini.

Semilir wangi ramadhan sudah merebak dan seolah sudah memenuhi seisi kamar ku. Aku tak sabar untuk bercumbu rayu dengannya.

Semoga ramadhan kali ini lebih baik dari ramadhan yang kemarin. Lebih taat, lebih khusuyuk dan lebih dekat dengan sang khaliq.

Amiin []

--------------------

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir di blog sederhana ini. Jangan lupa, biar cakep dan cantik silakan ninggalin satu atau dua patah kata. Apa pun komennya boleh, yang penting sopan dan tdk promosi.

Amir Hamzah Copyright © 2009 - 2015 | Template : Yo Koffee | Design By : Designcart | Modif By : amirisme