Usaha yang baik memang tidak mengecewakan. Mungkin ungkapan ini sesuai disematkan kepada punggawa Real Madrid. Mantan pemain Manchester United ini akhirnya mampu merebut gelar pemain top dunia yang selama ini dipegang oleh "musuh bebuyutannya" yaitu Lionel Messi, si punggawa Barcelona.

CR7 begitu haru, kala menerima penghargaan tersebut. Terbukti ketika ia menyampaikan ungkapannya, ia sempat meneteskan air mata. Air mata itu tak dapat lagi dibendung. Jelas ini adalah sebuah emosional yang luar biasa, dan ini ada pada naluri seorang Cristiano Ronaldo.

Gelar ini pantas ia terima, sebab ia mampu tampil luar biasa di segala ajang, untuk Los Balancos dan memberikan kemenangan bagi negaranya, sehingga masuk ke fase selanjutnya dalam perhelatan piala dunia. CR7 juga menorehkan gol yang lebih banyak ketimbang calon kandidat lainnya.

Meski Frank Ribery sempat dijagokan karena membawa klubnya, memenangi lima gelar dalam setahun sekaligus. Saya yakin, torehan Munic adalah prestasi klub atau tim, bukan atas peran satu orang (Frank Ribery). Gelar ini murni CR7 dapatkan karena performa individunya sebagaimana diberitakan di televisi.

Bahkan CR7 tidak sendiri, ada sederet pemain yang mampu memperoleh penghargaan ini meski tidak membaca timnya jadi juara di segala ajang kompetisi. Sekali lagi selamat baut CR7, jangan puas dengan gelar prestisius tersebut. Tetaplah jadi yang terbaik dan buktikan bahwa gelar ini pantas untuk kamu bawa hingga dua tau tiga tahun ke depan.

Ronaldo pun pada akhirnya menuai 1.365 poin untuk mengungguli Messi (1.205 poin) dan Ribery (1.127 poin) hasil dari voting terhadap 184 pelatih dan kapten tim-tim nasional yang jadi anggota FIFA, dan juga 173 perwakilan media. (sumber : sport.detik.com)

Tak hanya itu, Setelah menerima penghargaan pemain terbaik dunia alias Ballon d'Or 2013, Cristiano Ronaldo juga dinobatkan sebagai Pencetak Gol Terbaik 2013 oleh (International Football Federation Hostory and Statistic) IFFHS. CR7 menyabet penghargaan itu setelah mengoleksi 25 gol internasional, 9 gol bersama Portugal dan 16 bersama Real Madrid tahun lalu (2013). Lagi-lagi pemain asal Madeira ini mampu menyingkirkan Lionel Messi yang hanya berada diurutan ke lima.

Meski Cristiano Ronaldo dibicarakan dunia hanya karena penampilan luarnya saja kala itu tahun 2003. Ronaldo sempat dianggap menjadi transfer gagal Sir Alex Ferguson. Namun apa yang terjadi? pria 18 tahun justru membuat orang terpukau hingga menjadi pemain top dunia, pemain termahal dunia, dan pemain dengan bayaran termahal. Inilah yang saat ini ia buktikan kepada dunia. Luar biasa bukan?? []

Baca juga berita lainnya : 
1. CR7: Muda, Tampan, dan Kaya? Aku Cuma Orang Biasa 
2. Ronaldo Bicara Soal Ballon d'Or dan Tangis Harunya

--------------------

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir di blog sederhana ini. Jangan lupa, biar cakep dan cantik silakan ninggalin satu atau dua patah kata. Apa pun komennya boleh, yang penting sopan dan tdk promosi.

Amir Hamzah Copyright © 2009 - 2015 | Template : Yo Koffee | Design By : Designcart | Modif By : amirisme