Berawal dari sebuah pertemuan yang tak disengaja, buku itu saya temukan di kamar, ketika merapihkan buku-buku yang lain. Seketika itu saya merasa tertarik dengan cover buku yang sudah lumayan kusam. Ditambah lagi dengan judul buku yang cukup "meng-gelitik" untuk saya baca.

Buku karangan Mohamad Sobary ini memiliki ketebalan kurang lebih 240 halaman. Bahasa yang digunakan sederhana dan banyak istilah-istilah bahasa jawa, sehingga bagi pembaca yang tidak biasa dengan bahasa jawa akan sedikit kesulitan. Terlebih bait-bait syair yang menggunakan bahasa jawa.

Dalam buku ini MS (Mohamad Sobary) menceritakan kisah hidup yang ia alami ketika masa kecil, bersama keluarganya di kampung, dan hingga ia menjadi seorang kepala keluarga. Dan yang paling ditonjolkan dalam buku ini ialah cerita kehidupan dan pekerjaan MS di sebuah lembaga yang bernama LIPI.

Tidak pernah terbayangkan dalam benaknya untuk bisa kerja dikantoran. Anak yang semenjak kecil tinggal bermain di sawah dan suka Gending ini memiliki bakat yang sama seperti ayahnya.

Bagaimana MS sebagai seorang yang tidak menyukai dunia politik harus bekerja dengan orang-orang yang menjadikan politik sebagai makanan sehari-hari.

segenap perjalanan dan kisah hidup MS patut anda baca. Dengan begitu setidaknya kita akan memiliki pengalaman yang sama dengan MS ketika berada dalam posisi yang sama dengan apa yang pernah ia rasakan.

--------------------

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir di blog sederhana ini. Jangan lupa, biar cakep dan cantik silakan ninggalin satu atau dua patah kata. Apa pun komennya boleh, yang penting sopan dan tdk promosi.

Amir Hamzah Copyright © 2009 - 2015 | Template : Yo Koffee | Design By : Designcart | Modif By : amirisme