Dunia olahraga saat ini menjadi tontonan semua orang. Pria, wanita, anak-anak, dewasa, bahkan orang tua, Biasanya penggila sepak bola kebanyakan anak muda.

Ada berbagai macam pertandingan yang bisa diikuti, misalnya saja liga Inggirs, Spanyol, Italia, Prancis, Belanda, dan liga-liga lainnya, kesemuanya itu sangat asyik untuk ditonton.

Tak hanya liga antar klub dalam satu negara, tetapi ada juga pertandingan lintas klub, istilah yang paling terkenal adalah liga champions. Meskipun sering di tayangkan dini hari, para pencinta bola, tak akan pernah absen untuk menyimak pertandingannya..

Pertandingan yang disuguhkan di liga champions sungguh memukau dan sarat akan gesekan keras. Betapa tidak, setiap empat tim atau klub terbaik dari tiap-tiap liga negara diambil dan dipertandingkan untuk bersaing menjadi klub yang terbaik dan menjadi nomor satu di dunia..

Mereka berjuang sekuat tenaga dalam membela klub, supaya keluar menjadi juara. Untuk sementara klub dengan torehan trofi terbanyak saat ini adalah cari tanah Spanyol; apalagi kalau bukan Klub Real Madrid. Sudah 10 trofi yang berhasil mereka kumpulkan.

Artinya sudah 10 kali Real Madrid menjadi juarai petandingan antar klub yang sangat bergengsi dan dinanti-nantikan oleh seluruh pemain. Bermain di level liga champions merupakan kebanggan tersendiri. Selain itu, ada juga piala dunia (world cup). Para pemain bintang memiliki kebanggan jika terpilih sebagai untuk membela negaranya.

Kembali kepada pembahasan terkait dunia sepak bola. Karir sebagai pesepak bola hanyalah sementara. Apalagi jika diperparah dengan penampilan di lapangan tidak konsisten, faktor kebugaran, dan cedera. Jika pemain andalan mengalami seperti ini, bisa saja ia terdepak dari starter dan bukan tidak mungkin karirnya akan meredup pula.

Pesepak bola kelas dunia, mereka sadar akan hal itu. Sehingga banyak yang mencari keberuntungan dengan berbisnis dengan menggunakan namanya sebagai merk dagang.

Sepak bola dalam negeri kita (Indonesia), pemain yang cukup dijadikan kiblat versi saya adalah sosok Bambang Pamungkas "Bepe". Saya suka dengan Bepe bukan hanya ketika ia berada di lapangan saja, tetapi di luar lapangan pun tetap menyukainya. Lewat tulisan blognya, saya bisa mengenal dan tahu siapa sosok Bepe.

Tidak hanya piawai mengolah si kulit bundar di tengah lapangan, tetapi Bepe juga piawai mengolah jari jemarinya dalam mengolah kata dan tulisan. Tidak percaya? silakan mampir dan kunjungi web pribadinya. bambangpamungkas20.com 

Sosok Bepe yang tak bisa dipisahkan dari Persija merupakan sebuah tanda bahwa dirinya merupakan sosok yang luar biasa. Bepe selalu optimis, memiliki loyalitas dan totalitas yang tinggi terhadap tim yang dibelanya. Persija adalah rumah bagi Bepe, dan pulang ke rumah merupakan keinginan setiap orang.

--------------------

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir di blog sederhana ini. Jangan lupa, biar cakep dan cantik silakan ninggalin satu atau dua patah kata. Apa pun komennya boleh, yang penting sopan dan tdk promosi.

Amir Hamzah Copyright © 2009 - 2015 | Template : Yo Koffee | Design By : Designcart | Modif By : amirisme