Nonton film itu seru dan menyenangkan. Selain kisahnya yang mengundang penasaran, nilai-nilai atau pesan moralnya selalu ada. Meski kisah cinta yang diangkat lebih dominan, selalu saja ada sisi lain dari kisah percintaan yang harus dicontoh.

Jadi, sebagai penikmat dan penonton film harus betul-betul cerdas. Mana yang boleh diambil dan mana yang tidak boleh. Misalnya saja dalam film yang Marmut Merah Jambu karya Raditiya Dhika. Film yang unik, seru dan penuh dengan adegan konyol serta mengundang tawa.

Dari sisi edukasinya juga ada, bahkan secara tidak langsung saya pun bisa terbawa suasana dan seolah teringat dengan masa-masa sekolah dulu.

Kisah yang paling menggelikan ketika Radit kecil yang berteman dengan Betnard merumuskan rencana supaya bisa terkenal di sekolah. Berbagai cara mereka lakukan, hingga akhirnya Si Betnard menemukan  ide cermerlang tersebut, ya menjadi Detektif sekolahan.

Klien pertamanya adalah guru olah raga yang kehilangan bola basketnya. Setelah di cek dan dilakukan reka adegan mereka (radit dan betnar) berasumsi bahwa bola basket tersebut telah dicuri oleh dua orang. Mereka berkeyakinan bola tersebut berada di tong sampah.

Tiba-tiba ada sosok siswi yang penasaran dan mengikuti mereka. Setelah diketahui bahwa prediksi mereka tidak akurat, maka Sindy panggilannya mampu menguak kenapa bola basket yang ada di lemari guru olah raga hilang.

Akhirnya ketiganya sepakat meresmikan eskul detektif. Eskul mereka semakin terkenal ketika mampu memecahkan kasus surat kaleng yang diperuntukan ketua OSIS. Nama mereka semakin terkenal di sekolah.











Inilah marmut merah jambu yang dimaksudkan. Dan kasus yang di sekolah pada waktu itu dianggap sebagai teror untuk kepala sekolah adalah buatan Cindy sendiri. Dan sebetulanya itu adalah pesan rahasia yang Cindy sembunyikan. Tapi sayang Radit waktu itu tidak bisa memcahkan kasus tersebut.




--------------------

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir di blog sederhana ini. Jangan lupa, biar cakep dan cantik silakan ninggalin satu atau dua patah kata. Apa pun komennya boleh, yang penting sopan dan tdk promosi.

Amir Hamzah Copyright © 2009 - 2015 | Template : Yo Koffee | Design By : Designcart | Modif By : amirisme