Setiap kendaraan bermotor, secara berkala harus mengganti oli yang sudah digunakan selama waktu yang sudah ditentukan. Kenapa harus berkala dan rutin? Jawabannya agar mesinnya awet dan tahan lama.

Jika berpuasa diibaratkan dengan oli dan manusia sebagai mesinnya, bukankah sudah semestinya dan seharusnya kita melakakukan serta menjalankannya. Karena kebutuhan dan sekaligus pelebur dosa.

Apa jadinya jika kendaraan selama sebelas bulan tidak ganti oli? Bukankah mesin jadi kering dan jadi cepat rusak. Sederhananya seperti ini. Banyak yang lebih sayang dengan kendaraan dibandingkan dirinya.

Buktinya oli kendaraan saja diperhatikan, tapi untuk ganti oli bagi dirinya sendiri malah seolah acuh. Padahal ganti oli untuk diri sendiri itu untuk bekal mati dan akhirat nanti.

Nah, jika ada orang yang sudah mampu berpuasa tetapi tak menjalankan puasanya, sama saja seperti motor yang belum ganti oli. Cepat atau lambat akan mudah rusak. Untuk itu, yuk jadikan puasa ini sebagai bentuk kebutuhan untuk meraih ketaatan.

Jika sudah taat, insya allah dekat. Lalu doa-doanya diijabat. Sebagai bukti bahwa allah yang maha rahmat.

Ramadhan hari ke #2
--------------------

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir di blog sederhana ini. Jangan lupa, biar cakep dan cantik silakan ninggalin satu atau dua patah kata. Apa pun komennya boleh, yang penting sopan dan tdk promosi.

Amir Hamzah Copyright © 2009 - 2015 | Template : Yo Koffee | Design By : Designcart | Modif By : amirisme