Istri itu, ya mau tidak mau tugasnya adalah melayani suami. Ini bukan semata-mata tidak ada keadilan di sana. Istri dan suami sama-sama memiliki fungsi dan tugas masing-masing untuk saling 'melayani' satu sama lain. Konotasi kata 'melayani' bukan hanya sekedar dalam kebutuhan batin tetapi juga kebutuhan materi.

Suami membutuhkan istri untuk teman curhat, berbagi kasih sayang dan menjaga keutuhan keluarganya. Begitu pun dengan istri yang membutuhkan suami sebagai sosok 'pemberi rasa aman' dan pelindung. Tak sedikit juga suami berperan sebagai pencari nafkah dan istri mengurus anak di rumah.

Semuanya adalah pilihan dan atas dasar kesepakatan. Semuanya juga boleh, asalkan tidak mengabaikan fungsi dan tugas utamanya masing-masing. Tugas yang paling berat dan utama yaitu menjadi orang tua bagi anak-anaknya kelak. Kualitas anak dipengaruhi oleh kualitas orang tua itu sendiri.

Dibawah ini ada sebuah film pendek yang syarat akan makna, pesan hidup dan nilai pendidikan yang dapat kita jadikan contoh. Mudah-mudahan bisa menjadi bahan untuk kontemplasi bersama.


"De.. Mandi dulu sana, nanti kita makan malam bareng.. "

"Boleh ya aku makan dulu.. setelah itu baru mandi.."

"Iya boleh, tapi nanti aku makannya sambil tutup hidung ya..."
Suami : Maaf De, aku belum bisa menjadi Imam kamu...

Istri : Kamu shalat istikharah? mau Poligami?..






Selamat menyaksikan Film singkatnya...




--------------------

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir di blog sederhana ini. Jangan lupa, biar cakep dan cantik silakan ninggalin satu atau dua patah kata. Apa pun komennya boleh, yang penting sopan dan tdk promosi.

Amir Hamzah Copyright © 2009 - 2015 | Template : Yo Koffee | Design By : Designcart | Modif By : amirisme