Dan siapa saja yang Kami panjangkan umurnya niscaya Kami kembalikan dia kepada kejadian(nya). Maka apakah mereka tidak memikirkan? [QS. Yaasiin (36) : 68]
Jangan kaget, ini prediksi wajah ketika sudah tua nanti... percaya? Ya percayalah, karena siapapun akan mengalami masa tua. Semuanya sudah tertulis dengan jelas dalam kitab al-Quran al-Karim. Inilah janji Allah. Tetapi bentuk dan rupanya seperti ini atau bukan 'allahu'alam !

Gunakan 5 perkara sebelum datang yang 5 perkara. Gunakan waktu sehat sebelum sakit, muda sebelum tua, kaya sebelum miskin, luang sebelum sempit, dan hidup sebelum mati.  Demikian potongan lagu yang dipopulerkan oleh Raihan yang diambil dari hadis Nabi Muhammad SAW.

Tak hanya itu, alquran juga menegaskan bahwa dunia ini hanyalah permainan. Oleh karenanya jangan sampai terbuai dan tergoda oleh permainan yang sifatnya hanya sementara. Sedangkan kehidupan yang hakiki adalah akhirat. []



--------------------

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir di blog sederhana ini. Jangan lupa, biar cakep dan cantik silakan ninggalin satu atau dua patah kata. Apa pun komennya boleh, yang penting sopan dan tdk promosi.

Amir Hamzah Copyright © 2009 - 2015 | Template : Yo Koffee | Design By : Designcart | Modif By : amirisme