Sebagai penghuni sementara kota Jogja, ada banyak hal yang begitu indah dan sayang untuk dilewatkan. Kisah cinta, persahabatan, diskusi, dan banyak lagi yang tidak dapat saya sebutkan secara spesifik. Yang jelas Jogja itu keren dan TETAP ISTIMEWA.

Selain menyimpan banyak daya tarik, Jogja merupakan kota penyimpan gudang orang-orang hebat dan luar biasa. Tokoh-tokoh besar lahir dari kota Yogyakarta. Hanya saja Jogja tidak sehebat Jakarta. Jakarta memiliki media publikasi yang begitu banyak, sehingga sangat mudah untuk mencari popularitas di sana.

Orang Jogja itu kalem, tidak  suka pamer kehebatan. Malah terkesan menyembunyikan kehebatan yang dimilikinya itu. Penampilannya sederhana, biasa dan apa adanya. Tetapi ketika membicarakan terkait bidang disiplin ilmu yang dimilikinya, seketika ia berubah sekian derajat. Ia laksana dosen yang mengajarkan teori-teori dalam kelas.

Satu hal yang saya sukai dari orang Jogja. Mereka bisa ngomong (berani ngomong di depan orang banyak). Berbeda dengan orang sunda, yang cenderung pendiam dan mati kutu ketika disuruh berbicara di depan orang banyak.

Berbicara karakter orang Jogja, maka kita juga berbicara tentang logo atau lambang Jogja. Ketika ada perubahan logo nama Jogja, banyak kalangan yang tidak menyetujuinya. Sebab logo yang dibuat tidak mewakili karakter 'wong Jogja'.  Banyak pakar yang merasa demikian. Akhirnya karena terkesan tidak mewakili, akhirnya logo Jogja disayembarakan.

Sebagai bentuk kepedulian dan sekaligus belajar membuat logo, apa salahnya jika saya ikutan dalam ajang ini. Saya yakin logo yang dibuat pasti keren-keren. Karena banyak sekali yang ahli mendesain logo. Bukan kemenangan yang saya cari, tetapi inilah partisipasi saya untuk Jogja tercinta. Salam hangat...

Jogja, tetap istimewa.... 


--------------------

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir di blog sederhana ini. Jangan lupa, biar cakep dan cantik silakan ninggalin satu atau dua patah kata. Apa pun komennya boleh, yang penting sopan dan tdk promosi.

Amir Hamzah Copyright © 2009 - 2015 | Template : Yo Koffee | Design By : Designcart | Modif By : amirisme