Kata mengawali berasal dari kata awal, yang memiliki imbuhan me dan akhiran i. Kata awal itu biasanya diartikan sebagai sesuatu yang pertama, karena kata awal itu berasal dari bahasa arab yang sudah diserap menjadi bahasa indonesia. Sedangkan dalam KBBI (kamus besar bahasa indonesia) kata awal diartikan sebagai mula-mula, permulaan, atau jauh-jauh hari sebelum ditentukan.

Adapun seseorang yang mengawali bisanya disebut Pioneer, Pencetus, Penggagas, atau Founder. Dari nama-nama tersebut itu hanyalah sebuah ungkapan bagi mereka yang mampu mengawali dalam sebuah tindakan yang akhirnya bisa dikenal oleh orang banyak. Nama tersebut lahir untuk sebuah apresiasi yang diberikan bagi siapa yang telah memulai sesuatu yang baru.

Mungkin kita sering mendengar kata-kata bijak : "Menjadi sesuatu itu mudah... tetapi untuk mengawalinya itu sangat sulit sekali..." Misalkan saja kita ingin menjadi pedagang, tetapi tidak pernah sama sekali memulainya, tentu selamanya keinginan itu hanya ada dalam khayalan. Untuk itu memulai itu sangat sulit.

Tetapi, kami sudah membuktikan bahwa mulai tanggal 12 Februari 2014 kami sudah memulai sesuatu yang besar dan kami yakin akan bertambah menjadi besar. Sesuatu yang sederhana, tetapi memiliki sebuah harapan besar dan manfaat yang tak terbatas bagi kelangsungan masa depan generasi bangsa.

Mari bergabung di sini, dengan kami. Di Forum Pemuda Penggerak Desa. Forum ini kami bangun untuk memajukan desa melalui pendidikan non formal, guna membuka wawasan masyarakat (anak-anak, remaja, dan orang tua) terhadap kemajuan dan persaingan dunia saat ini. Tentunya tidak melupakan kewajiban mereka sebagai orang yang bertaqwa; rajin sholat, ngaji, dan mendalami ilmu-ilmu agama.

Memulai di Kampung Mayat desa Panunggulan Kec. Tunjung Teja, Serang - Banten, merupakan modal yang luar biasa untuk menjadi lebih baik lagi ke depannya. Tak hanya itu, di Kampung Kedokan juga menjadi tambahan pengalaman yang kedua, Cigodeg yang ketiga dan yang baru saja kami lakukan di Kampung Pabuaran. []


--------------------

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir di blog sederhana ini. Jangan lupa, biar cakep dan cantik silakan ninggalin satu atau dua patah kata. Apa pun komennya boleh, yang penting sopan dan tdk promosi.

Amir Hamzah Copyright © 2009 - 2015 | Template : Yo Koffee | Design By : Designcart | Modif By : amirisme