Sudah lama tidak update tulisan di blog ini. Tiap singgah ke blog ini rasa-rasanya itu-itu saja tulisannya, tidak ada yang baru lagi. Tenang, sebenarnya karena ada alasan yang cukup rasioal sehingga saya menjadi malas dalam mengupdate tulisan-tulisan yang bisa saya share di blog ini. Hanya saja tulisan yang saya buat kurang tepat bila diposting di blog ini, setelah saya pikir-pikir.

Cowok kok galau, kan kederngernya juga rancu. Ya, akhir-akhir ini tulisan saya, agak condong ke curhat dan sedih gitu, jadinya agak segan (baca: malu) untuk diposting. Sebab bisa banyak sindiran yang akan saya dapatkan nantinya. Untuk itu karena beberapa pertimbangan tulisan itu cukup saya simpan di catatan saya saja, dan cukup saya yang tahu isi tulisan tersebut.

Ngomong-ngomong masalah postingan, saya tertarik dengan permainan sepak bola atau tinju. Gimana, cowok banget bukan!!! daripada mikirin yang lain-lain dan tambah hati sakit, perasaan gak karuhan, mendingan kita membahas sesuatu yang lebih netral dan pastinya tetap tidak ketinggalan zaman. Saya suka kedunya, karena keduanya merupakan olahraga yang begitu luar biasa. Jargon yang sering diucapkan oleh host tinju misalnya saja, “jiwa laki bukan pengecut! laki minum extra joss…

Kembali ke sepak bola, perolehan penghargaan yang saat ini paling bergengsi ialah Balon D’or. Ballon d'Or (bahasa Perancis) artinya Bola Emas. Merupakan penghargaan sepak bola yang diciptakan dan dianugerahkan oleh majalah France Football sejak tahun 1956 kepada pemain sepak bola yang penampilannya dianggap terbaik sepanjang tahun sebelumnya.

Dalam bahasa Inggris, penghargaan ini lebih dikenal dengan nama European Footballer of the Year (atau Pemain Sepak bola Terbaik Eropa). Sang pemain mesti merupakan pemain yang sedang memperkuat sebuah klub anggota UEFA. Hingga tahun 1995, pemain tersebut juga harus merupakan warganegara Eropa. Pemilihan dilaksanakan oleh sekelompok wartawan sepak bola Eropa. -Sumber Wikipedia-

Adapun penerima terbanyak (lebih dari satu kali mendapatkannya) ajang pemain bergengsi ini diantaranya : Lionel Messi (4 Kali) 2009, 2010, 2011, 2012. Johan Cruyff (3 Kali) 1971, 1973, 1974. Michel Platini (3 Kali) 1983, 1984, 1985.  Marco van Basten (3 Kali) 1988, 1989, 1992. Alfredo Di Stéfano (2 Kali) 1957, 1959.

Adapun untuk tahun 2013 ini, ada 3 besar Nominator Peraih Ballon d'Or 2013 yang telah diumukan pada awal bulan Desember 2013, yaitu Franck Ribery (Bayern Munich/Prancis) Cristiano Ronaldo (Real Madrid/Portugal) Lionel Messi (Barcelona/Argentina). Untuk pemenangnya sendiri akan diumumkan pada tanggal 13 januari 2014 di Zurich Swiss. Proses pemilihannya dilakukan oleh perwakilan pelatih, kapten timnas, dan media.

Siapapun pemenangnya, dialah yang terbaik. Sejauh ini saya tetap menjagokan si mantan anak asuhan Sir Alex Ferguson, siapa lagi kalau bukan Christiano Ronaldo. Pemain yang memiliki skill luar biasa, dan mesin gol yang paling subur, fantastic dan keren bagi klub yang ia bela. Hanya saja, ia terjebak dengan tampilan muka yang agak seram, dan terkesan seperti arogan. Padahal jika kita cek dan amati tentang kepedulian, loyalitas seorang CR7 tidak bisa diragukan.

Masih ingat dengan anak aceh yang di jadikan anak angkatnya, hanya gara-gara anak itu kebetulan mengenakan kostum Portugal, dan CR7 melihat kejadian tersebut. Akhirnya anak itupun dicari dan diangkat sebagai anak asuh nya eks. punggawa Manchester United tersebut. Berita yang begitu luar biasa dan sangat senang didengar oleh seluruh umat muslim di dunia, yaitu kala ia ingin belajar membaca al-Quran, bahkan ingin belajar sholat, kepada sahabatnya di Real Madrid. Siapa lagi kalau bukan, Mesut Ozil.

Masih ingat juga dengan kejadian kala itu CR7 enggan bertukar kostum dengan salah satu pemain Israel. Taj hanya itu, uang hasil lelang dari sepatu emasnya ia gunakan untuk membantu pendidikan anak-anak di Palestina. Dan yang terakhir, CR7 menjadi duta mangrove bagi Indonesia, ia tidak mau menerima satu peser pun dari kegiatan ini.

Bagaimana, luar biasa bukan?. Adakah pemain yang lebih baik dan se-loyal Christiano Ronaldo….?

--------------------

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir di blog sederhana ini. Jangan lupa, biar cakep dan cantik silakan ninggalin satu atau dua patah kata. Apa pun komennya boleh, yang penting sopan dan tdk promosi.

Amir Hamzah Copyright © 2009 - 2015 | Template : Yo Koffee | Design By : Designcart | Modif By : amirisme